Awesome ! Film Pengabdi Setan Go International

Genre film horor bernuansa magis hingga kini masih terus menggugah rasa ingin tahu para Pop Corn Head (sebutan para penyuka film) di Indonesia. Oleh karena itu, film dengan genre horor selalu laris dipasaran dari generasi ke generasi. Tahun 2017, publik Indonesia di kejutkan dengan film horor berjudul “Pengabdi Setan”. Film yang di Produksi oleh PT RAPI FILMS itu sebenarnya adalah “remake” dari film dengan judul yang sama di tahun 1980, dan di sutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Tahun 2017 salah seorang sutradara berbakat Indonesia bernama Joko Anwar menggarap kembali film tersebut. Hasilnya dari semenjak film itu rilis tanggal 28 September 2017 hingga awal November 2017 (kurang dari 2 bulan), jumlah penontonnya telah mencapai 4,1 juta lebih. Jumlah ini mengalahkan film ber genre komedi yang juga sempat “Booming” yakni “Warkop DKI Reborn”.

Film ini memang sungguh pantas menjadi booming, pasalnya sang sutradara memiliki motivasi lebih dari sekedar bekerja menggarap sebuah film, hingga film ini tampil memukau. Selidik punya selidik, ternyata film ini adalah salah satu film favorit Joko saat kecil. Dan sebagai pekerja di dunia perfilman, mendaur ulang film masa kecil adalah impian Joko. Ia sungguh-sungguh menjiwai saat harus menulis ulang naskah film tersebut. Saking menjiwainya, Joko sampai-sampai ketakutan sendiri saat menulis. Hiiiiiy

Kebanyakan pembuatan film tidak mengenal siang atau malam. Syuting siang atau malam biasanya tidak dianggap sebagai suatu masalah, karena teknologi CGI bisa merekayasa kondisi sesuai yang kita mau. Namun film pengabdi setan berusaha membuat suasana film senatural mungkin, oleh karenanya syuting pembuatan film ini 70% di lakukan di malam hari.

Film Pengabdi Setan Tayang di Luar Negeri

Selanjutnya film yang dibintangi Ayu Laksmi ini akan tayang di mancanegara. Kerjasama Rapi Films dengan CJ E&M Film Division (Korea Selatan) akan membuat ibu bergentayangan di 42 negara. Negara-negara itu antara lain, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Singapore, Thailand, Taiwan, Malysia, Austria dan masih banyak lagi. Film pengabdi setan go international dan ini sebuah prestasi besar. Publik Indonesia harus bangga dengan karya anak bangsa ini.

Buat yang belum nonton dan ga takut setan, film ini wajib kalian tonton. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang ditinggal mati oleh sang Ibu setelah sakit bertahun-tahun. Pasca kematian sang ibu munculah berbagai kejadian aneh yang di antarany adalah penampakan Kuntil Anak. Hiiiii Syereeemmmm ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *