Bahagia Adalah Awal Kesuksesan

Selama ini kita diajarkan bahwa kerja keras akan berbuah kesuksesan dan kesuksesan akan membuat kita bahagia. Namun apakah benar demikian ? Jawabannya “Tidak Benar”. Riset telah membuktikan bahwa bahagia adalah syarat utama untuk meraih kesuksesan. Jadi bukan kerja keras yang menjadi pondasi awalnya.

Pengetahuan membuktikan bahwa tubuh kita dilengkapi dengan sistem syaraf. Sistem syaraf ini akan bekerja maksimal saat diri kita merasakan bahagia. Hasil penelitian telah menunjukan bahwa orang yang gembira, positif dan optimis cenderung memiliki penghasilan yang lebih tinggi dan mampu secara konsisten menetapkan serta meraih tujuan dengan lebih agresif, jika dibandingkan dengan orang yang hanya berpegang teguh pada kerja keras semata.

Mereka yang memulai aktivitas dengan bahagia, menjadi tidak mudah stress dan tetap tenang dalam situasi apapun. Semangat mereka lebih membara, mereka juga akan pulih dari penyakit lebih cepat, dan lebih panjang umur. Mengkondisikan diri untuk bahagia adalah hal yang benar-benar penting bagi kita. Ketika kita bersikap positif dalam hidup, tubuh kita akan menghasilkan zat kimia yang dapat mengurang rasa cemas, serta meningkatkan konsentrasi dan fokus kita terhadap suatu hal. Perasaan kita dan sikap kita dalam menjalani hidup tergantung pada pikiran kita. Pikiran kita lah yang akan mengatur tindakan kita, dan kemana kita akan memfokuskan energi dan waktu kita.

Menyikapi Lingkungan Hari Ini

Dimasa sekarang, lingkungan yang negatif menjadi pengaruh terkuat yang bisa mengotori pikiran kita. Jika anda menginginkan suatu perubahan, kita sendirilah yang harus menciptakan perubahan itu. Mulailah merubah hidup dengan berpikir positif dengan kombinasi hati yang gembira. Afirmasikan dan bayangkan apa yang akan terjadi dari awal keputusan anda untuk menjadi positif.

Kegembiraan anda akan turut membahagiakan orang lain. Jika makin banyak orang yang bahagia karena anda, maka lingkungan kita akan menjadi damai, penuh kasih sayang dan optimis. Bak seperti batu yang dilempar kesebuah kolam, sebenarnya kita hanya butuh satu orang untuk mencipatakan riak kebahagiaan. Kebahagiaan akan segera menular. Satu orang yang optimis bisa menularkan kebahagiaan kepada lebih dari 1000 orang. Oleh karenanya, untuk merubah lingkungan, daerah, negara hingga ke skala dunia, hanya perlu dimulai oleh satu orang. Riset juga membuktikan, bahwa ketika kita menularkan kebahagiaan pada orang lain, maka diri kita sendiri justru akan merasa lebih bahagia.

Jadi apakah anda sudah siap memulai hari anda dengan perasaan bahagia ?
Bahagia itu akan membuat anda lebih berani, bernyali dan selalu tertantang.
Bahagialah mulai hari ini dan sebarkanlah !
Jadilah orang yang akan membuat perubahan positif bagi keluarga dan dunia!

Semoga memberikan pencerahan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *